Referensi Tiga Perancang Busana untuk Pengantin Muslimah

Referensi Tiga Perancang Busana untuk Pengantin Muslimah

Setiap calon pengantin pasti ingin tampil memesona di hari pernikahan, begitu juga dengan pengantin yang mengenakan hijab.

Namun, tentu saja ada aturan yang tidak boleh keluar jalur saat memilih busana pengantin yang anggun dan tetap dalam koridor busana muslim.

Menanggapi kebutuhan pengantin muslimah ini pun membuat kreativitas para perancang busana muslim Indonesia semakin andal dalam menciptakan gaun penantin dengan garis rancang sarat gaya tapi tetap sopan.

Berikut referensi tiga perancang untuk busana pengantin muslimah yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Irna Mutiara

Busana pengantin dengan label Irna La Perle telah diluncurkan sejak tahun 2007.

Sang perancang busana, Irna Mutiara, dikenal dengan ciri khas koleksinya yang menampilkan warna-warna lembut seperti pastel, dusty pink, ungu muda, gading dan hijau pucat yang menonjolkan sisi feminin dan kecantikan seorang wanita.

Gaun yang dia ciptakan banyak hasil kombinasi dengan material sifon yang ringan dan romantis. Potongan hijabnya pun dibuat menutup dada dengan menggunakan bahan organdi.

Lalu, agar terlihat ada sentuhan mewah, Irna juga menggunakan ornamentasi kristal yang tidak ditempatkan secara berlebihan, sehingga memberikan sentuhan yang elegan.

 

2. Barli Asmara

Barli Asmara memang lebih dikenal dengan rancangan koleksinya yang feminin dan modern. Masih dengan ciri khasnya yang mengedepankan teknik dalam memperlakukan material yang akan diolah, busana pengantin muslimah yang dirancang Barli Asmara begitu klasik dan simpel. Material transparan dan aksen bordir yang kaya menjadi keunggulan koleksinya.

 

3. Ria Miranda

Kiprahnya di industri mode busana muslim sudah cukup dikenal. Koleksi busana Ria Miranda suda dapat ditemui di berbagai butik miliknya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ria juga mengeluarkan koleksi busana pengantin muslim yang tetap bertahan dengan ciri khasnya yang serba feminin dan romantis seperti putri di negri dongeng. Biasa memilih warna-warna pastel untuk koleksinya, Ria banyak menggunakan material dengan gaya feminin seperti lace dan bordir. (Aulia Fitrisari/Bridestory.com)

Editor

: Syafrina Syaaf

kompas

0 Comment

Leave your comment

Reload

Submit